Sebuah inspirasi dari Facebook : Negara terkaya di planet bumi

pagi-pagi buka mata, buka operamini dan langsung meluncur ke facebook..
hahaha, kebiasaan sebagian besar pemuda indonesia.
tapi pagi ini pagi yang beda dari biasanya, salah satu teman di facebook, Brian membagikan catatan yang berjudul Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia

sebenarnya mata ini masih 5 watt, palingan terbuka kalo ada foto yang seger2 di facebook, tapi membaca artikel itu malah langsung jadi 100 watt.

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah, terus dimana negara terkaya itu? ya sudah bisa kita tebak INDONESIA, itulah negara terkaya di planet bumi yang dimaksud.

apa indonesia? yang benar saja? hahahahaha...
mungkin beberapa orang akan berkata seperti itu ketika melihat artikel ini terutama "you know who" lah...

kalau ditinjau dari segi geografis serta keanekaragaman hayati di indonesia, memang benar indonesia merupakan negara terkaya tapi, kalau dilihat dari segi kemakmuran penduduknya hal itu sangat berbanding Terbalik!, hal ini disebabkan sebagian besar aset kekayaan alam kita dikuasai oleh asing karena kebodohan oknum pemerintah yang hanya memikirkan kekayaan jangka pendek untuk dirinya sendiri, bukan kekayaan jangka panjang untuk bangsa dan negara

contohnya saja perusahaan tambang, PT Freeport seperti yang dikatakan penulis : pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! (entah darimana sumbernya)
GILA! dengan uang yang segitu banyak hutang luar negeri kita sudah Lunas nas nas...

Dan banyak lagi kekayaan alam yang dimiliki indonesia seperti : Gas alam, Hutan, Hasil Laut dan lainya.