BUG : libreoffice 3.3.3 ubuntu 11.04 crash ketika membuka print preview tanpa printer




Sebagai warga indonesia dan linuxer yang baik(?) langsung saya laporkan bug ini ke launchpad

https://bugs.launchpad.net/ubuntu/+source/tomboy/+bug/766347

versi libreoffice : LibreOffice 3.3.3

Cara mereproduksi BUG :

- cabut printer dari komputer / laptop (kalo gak isi langsung aja ke step 2)
- buka sebuah dokumen lalu klik print preview / gambar printer isi kaca pembesar

Solusi sementara : downgrade ke libreoffice 3.3.2


Jadi gini ceritanya :

Pagi-pagi buka mata langsung dapat panggilan dari atasan "yan! print-in sep bapak surat sik!" yang artinya : Yan tolong printkan bapak surat satu!, hadeh --" gak tau orang lagi mimpi ketemu aura kasih apa xD

Ya begnilah nasib jadi anak kepala dusun, selalu direpotkan masalah buat surat lah sensus lah maklum si bapak gaptek (banget!) jadi urusan ketik mengetik saya yang menangani (ceritanya jadi sekretaris gitu...)

Tiba-tiba mata yang tadinya 5 watt langsung melek jadi 100 watt, gimana gak yang minta surat itu lho ayu-nya minta ampuun... owh....
memang hari ini penuh dengan kejutan, abis yang satu itu muncul lagi kajutan tapi kali ini bukan cewek lagi :P (maunya!)

Ketika saya buka dokumen surat itu, trus klik print preview (tombol printer isi kaca pembesar) tiba-tiba libreoffice langsung tertutup tanpa pemberitahuan / error, (kayaknya grogi ama cewek cakep ni software wekeke)

Karena penasaran, saya coba lagi, lagi dan lagi bah ternyata sama saja! ah males dah jadi saya tancapkan printer, buka lagi dokumen itu maunya langsung ngeprint eh malah kepleset ini tangan menekan tombol print preview "Lho? kok mau" bah gak bener ni libreoffice! asli bug ini!